Poomsae Taekwondo Untuk Kompetisi Book by Kyong Myong Lee, Dr. H.c. Ki-young Jeong Jung-heon Kim, Ph.D.

Details :
Language: Indonesian
Country: Indonesia
Description :
Release Date: 06 February 2013.

"Taekwondo, sebagai salah satu olahraga beladiri Olimpiade, sudah menjadi milik dunia dengan ratusan juta praktisi dan dipraktikan hampir di 200 negara di dunia. Sekarang ini, Taekwondo mempunyai dua kompetisi resmi:

Full description

"Taekwondo, sebagai salah satu olahraga beladiri Olimpiade, sudah menjadi milik dunia dengan ratusan juta praktisi dan dipraktikan hampir di 200 negara di dunia. Sekarang ini, Taekwondo mempunyai dua kompetisi resmi: Kyoruki atau Sparring yaitu pertandingan kontak fisik langsung untuk menentukan menjadi pemenangnya, dan Poomsae atau Jurus yang menampilkan berbagai pola teknik Taekwondo yang memiliki pola tetap untuk menjadi yang terbaik. Popularitas Poomsae, yang sebenarnya merupakan inti Spiritualitas Taekwondo sebagai ilmu beladiri, berkembang pesat sejak dipertandingkan secara resmi dalam Kejuaraan Tingkat Dunia. Saat ini, di hampir seluruh provinsi di Indonesia, para Taekwondoin seolah-olah demam akan Poomsae, dari anak- anak, kaum muda maupun dewasa semuanya serius berlatih bukan hanya untuk mempersiapkan ujian tapi juga untuk ikut bertanding. Poomsae telah menjadi sesuatu yang menjanjikan bagi para praktisi Taekwondo untuk mendapatkan manfaat akan kesehatan, skill, perfomance dan kemampuan kendali diri yang prima bagi mereka yang serius mempelajari dan melatihnya.

“Buku ini memberikan cara pandang baru bahwa Taekwondo bukan hanya seni bertarung dengan kaki semata. Taekwondo Poomsae adalah sebuah perjalanan bagi penyelaman mencari jati diri sendiri.” Letnan Jenderal TM (Purn.) Erwin Sudjono, SH, Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia “Besar keyakinan saya bahwa buku ini akan menjadi buku panduan untuk berbagai kompetisi Poomsae WTF. Tanpa pengertian yang jelas tentang Poomsae, seseorang tidak akan dapat mentransfer nilai fundamental Poomsae menjadi suatu tahap yang filosofis dan artistik.” Dr. Chungwon Choue, President of World Taekwondo Federation"

Back
Customer Reviews
No review for this product yet.
Recommendation For You
Purchase this issue
CLOSE
Poomsae Taekwondo Untuk Kompetisi
Authored by
Kyong Myong Lee, Dr. h.c. Ki-young Jeong Jung-heon Kim, Ph.D.

© 2010-2014 All Rights Reserved, SCOOP is a registered trademark of Apps Foundry.
User Login
Forgot Password?
You didn't add any item yet.