Agar LDR dengan Pasangan Makin Awet, Ini Dia Caranya

Agar LDR dengan Pasangan Makin Awet, Ini Dia Caranya

Banyak yang mengatakan bahwa kesetiaan bisa luntur karena jarak yang memisahkan. Bagi Anda yang ternyata memiliki Long Distance Relationship (LDR), baik bagi yang sudah menikah ataupun yang masih berpacaran, jangan khawatir. Banyak kiat sukses yang bisa membuat hubungan Anda awet walaupun harus LDR.

Diperlukan dua kali lipat kesabaran untuk menjaga LDR. Kewajiban bekerja atau sekolah di daerah lain atau luar negeri membuat Anda harus menerima bahwa pertemuan dengan pasangan tidak bisa terjadi setiap saat. Dalam kondisi ini, ekstra komitmen sangat penting saat melalui masa-masa sulit karena terpisah dalam waktu yang lama. Apa yang harus dilakukan?

1. Pesan perhatian

Kemampuan untuk mengirimkan pesan setiap saat pada pasangan menjadi hal yang sangat krusial. Namun, ingat untuk memilih topik pembicaraan dengan hati-hati. Setiap percakapan yang terjadi bisa jadi menimbulkan kesalahpahaman, karena komunikasi yang terhalang media. Agar pasangan masih bisa merasakan kasih sayang Anda, kirim saja pesan-pesan yang isinya perhatian. Tanyakan bagaimana kesibukannya hari itu, atau apakah persentasi kerjanya lancar. Dengan membahas kesibukan Anda berdua, pasangan akan merasa bahwa Anda tetap perhatian dengannya.

2. Jangan mudah terhasut

Biasanya dalam menjalani hubungan jarak jauh, semakin jauh jaraknya semakin besar pula rasa kecurigaan yang akan timbul. Dan akan ada orang-orang yang menjadi pengadu domba antara Anda dengan pasangan. Ada yang disengaja, ada juga yang tidak disengaja. Hal yang harus diperhatikan saat mendengar hal miring tentang pasangan adalah jangan emosi. Percayalah, tidak semua yang Anda dengar sama dengan apa yang Anda lihat. Daripada langsung percaya dan marah-marah ke pasangan, lebih baik tanyakan langsung kebenarannya.

3. Beri sedikit kejutan

Tentunya kejutan bisa juga dilakukan oleh pasangan LDR. Sesekali, cobalah terbang ke tempat ia berada, tanpa memberitahunya terlebih dahulu. Pasti kehadiran Anda merupakan kejutan besar untuknya. Apalagi Anda muncul saat tanggal-tanggal penting, seperti anniversary pernikahan, misalnya. Jika dilakukan setahun sekali atau dua kali, tentunya tidak sampai membuat keuangan Anda jebol, kan.

4. Kirim foto

Walaupun terkesan sepele, tetapi mengirimkan foto saat menjalani LDR merupakan obat rindu yang ampuh. Tidak perlu setiap hari, minimal seminggu sekali kirim foto terbaru ketika Anda sedang beraktivitas. Atau jika ingi sedikit ‘nakal’, kirimkan beberapa foto seksi Anda dengan menggunakan password. Selain foto Anda, foto anak-anak juga menjadi obat kangen tersendiri untuk pasangan. Kirimkan foto pertumbuhan dan aktivitas sekolah anak yang seru. Ceritakan juga hal-hal lucu tentang foto tersebut.

(Teks: Rizkita Lubis/Wanita Indonesia)

Anda juga harus menjajal aplikasi smartphone yang mempermudah hubungan LDR. Simak selengkapnya di tabloid “Wanita Indonesia”

Baca juga Tatjana Saphira yang susah melakon orang ‘bodoh’, kisah para istri pasangan calon Pilkada DKI Jakarta dari Anies Baswedan sampai Djarot Syaiful Hidayat, cantik minggu ini dengan kemilau bronzer, wawancara bersama Ditya Metharani yang menganggap fashion ibarat berbicara tanpa kata, tren terkini rambut trendi, yang perlu diketahui seputar daging sapi, gangguan bipolar dan gaya hidup, serta artikel seputar wanita terkini lainnya pada edisi kali ini.

Baca majalah “Wanita Indonesia” edisi terbaru

Sumber Gambar: Huffington Post