Inilah Alasan Mengapa Kacang Hijau Perlu Anda Konsumsi Setiap Hari

Kacang Hijau

Duduk santai di teras rumah sambil menikmati semangkuk bubur kacang hijau dengan taburan roti tawar tentu sangat menyenangkan. Biasanya ini cara paling lazim untuk menyantap kacang hijau. Namun selain itu, ada beberapa alasan mengapa kacang hijau perlu dikonsumsi setiap hari, di samping hanya teman camilan sore santai Anda dan keluarga.

1. MENGURANGI PANAS TUBUH

Ketika musim kemarau, tubuh menyerap lebih banyak panas dan jika tidak melepaskannya, akan ada perubahan fisik yang terjadi seperti wajah memerah, kulit menjadi kering, sering merasa haus dan pusing. Mengonsumsi kacang hijau adalah cara sederhana untuk mengurangi gejala tersebut, karena kandungan kacang hijau dapat melepas panas tubuh.

Beli Tabloid WANITA INDONESIA ED 1336 September 2015 (Rp. 10.000)

2. MENGHINDARI KANKER

Para peneliti Harvard School of Public Health mempelajari hubungan antara makanan kaya fenolik dan risiko kanker payudara. Dari data yang terkumpul, hasilnya mengonsumsi kacang hijau yang kaya akan fenolik setidaknya dua kali seminggu dapat memangkas risiko kanker payudara sebesar 24%.

3. MENURUNKAN BERAT BADAN

Salah satu keunggulan kacang hijau adalah kaya serat. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, masukkan kacang hijau ke dalam daftar diet Anda. Serat dalam kacang hijau dapat dengan cepat mengisi perut dan membuat Anda merasa kenyang. Hal ini cukup efektif untuk membatasi keinginan mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan.

Tentang Tabloid Wanita Indonesia

Masih banyak manfaat kacang hijau yang dirangkum Tabloid Wanita Indonesia yang sayang untuk dilewatkan. Wanita Indonesia merupakan tabloid wanita yang mengulas berbagai berita para selebritas terkini. Temukan artikel menarik lainnya seperti penghalau panas yang fashionable, tip pindah rumah tanpa resah, hingga Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie siap berlayar dengan kapal baru bernama rumah tangga pada edisi terbaru kali ini hanya di SCOOP.

Beli Tabloid WANITA INDONESIA ED 1336 September 2015 (Rp. 10.000)