Dewi Sandra: Setelah 3 Tahun Puasa Bernyanyi

Tabloid WANITA INDONESIA: Dewi Sandra

Dewi Sandra mengenang sejak 3 tahun lalu, tepatnya setelah berhijab, ia mulai melepaskan diri dari dunia tarik suara.

“Istilahnya puasa bernyanyi. Bahkan untuk mendengarkan musik, aku puasa. Bukan karena anti musik atau apa. Cuma karena berpuluh- puluh tahun, hidupku selalu dikelilingi oleh musik, musik dan musik. Kadang-kadang kita juga perlu belajar untuk menjauh dari sesuatu yang selama ini begitu dekat dengan kita sehingga apresiasinya juga ada,” ucap Dewi.

Selama 3 tahun tidak bernyanyi, Dewi merasakan sebuah ketenangan yang tak pernah dirasakan selama ini. Ketika berpuasa, semua distorsi yang ada di dalam kepalanya seolah dibersihkan. Ibarat sebuah komputer yang sudah kepenuhan memori, maka ada waktunya untuk membuang file-file yang sudah tidak berguna.

Kemudian Dewi mengisi waktu dengan membaca buku, mengkaji Al Qur’an dan berdiskusi tentang ilmu Islam dengan para guru yang kompeten. Dia kerap hadir ke sejumlah kajian-kajian dan taklim. Dengan aktivitas yang baru, Dewi berharap dapat menyerap ilmu lebih banyak lagi—simak juga artikel sebelumnya Dewi Sandra banjir tawaran pekerjaan sejak berhijab.

Beli Tabloid WANITA INDONESIA ED 1338 September 2015 (Rp. 10.000)

Dewi sangat bersyukur memiliki seorang imam yang bisa mengayomi, membimbing, sekaligus memberi kebebasan padanya dalam berkarya. Agus sadar benar, sebelum menikah dengannya sang istri adalah seorang seniman.

“Saya pernah bilang pada dia, kalau saya harus meninggalkan semua ini, saya juga ikhlas lho. Tapi begini jawab beliau; ‘Saya nggak tega melakukan itu ke kamu’,” tiru pelantun tembang Tak Ingin Lagi ini.

Satu amanah yang dipegang Dewi, dalam segala sesuatu yang dia jalankan hendaknya dilihat , mana yang besar manfaat dan mudharatnya.

“Dan sebagai seorang istri, pastinya saya harus ikut suami dong. Kalau itu adalah kesepakatan kita. Setiap pekerjaan yang saya ambil selalu ada acc dari Mas Agus. ‘Sayang saya dapat tawaran ini.’ Ketika dia bilang, ‘Tidak karena saya butuh kamu ada di rumah.’ Saya pun ikhlas meninggalkan tawaran itu. Karena bagi saya tugas dan pekerjaan nomor satu saya adalah sebagai seorang istri,” lanjut Dewi lagi.

Namun Dewi punya ritual khusus sebelum menceritakan tawaran yang singgah padanya. “Sebelum saya sampaikan ke Mas Agus, saya selalu salat dulu. Saya bawa tahajud dulu. Jadi ada step-step–nya. Sebelum lewat ke Mas Agus, saya adalah filter pertamanya. Filter terdahsyat saya adalah salat saya. Ketika hati saya nggak tenang, saya nggak akan ngomongin lagi ke Mas Agus. Tapi kalau hati saya tergerak, habis salat masih tertuju pada pekerjaan itu, baru saya diskusi dengan dia. Kita ngobrol, menurut kamu gimana? Kalau menurut kamu iya, apakah saya dapat doa restu untuk menjalankan ini? Saya pun enak menjalaninya,” kisah Dewi.

Tentang Tabloid Wanita Indonesia

Wanita Indonesia merupakan tabloid wanita yang mengulas berbagai berita para selebritas terkini. Simak kelanjutan kisah Dewi Sandra mengenai peran di film terbarunya. Temukan juga artikel menarik lainnya seperti Dominique Diyoso dunia model tak melulu glamor, ternyata Indra Herlambang introvert, Yannie Kim pesona Indonesia di Korea, hingga tip cara sehat menyantap daging pada edisi terbaru kali ini hanya di SCOOP.

Beli Tabloid WANITA INDONESIA ED 1338 September 2015 (Rp. 10.000)