Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membentuk Otot

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membentuk Otot

Impian para pria adalah wanita yang selalu menemaninya setiap saat. Namun, sebagian wanita menginginkan sesuatu yang lebih dari pria. Kebanyakan wanita menginginkan pasangan pria yang memiliki otot menawan. Membentuk otot adalah idaman semua orang terutama bagi para pria. Otot-otot akan berkembang dengan baik dan proporsional sehingga membuat bentuk tubuh bagus, padat, dan berisi. Namun, alih-alih membentuk otot yang harus diciptakan dengan berbagai gerakan, mereka malah dipusingkan dengan asupan makanan yang harus ada selama membentuk otot. Sebenarnya, ada hal lain lagi yang lebih penting dalam pembentukan otot.

Bagian tubuh untuk pembentukan otot

Seseorang yang berniat membentuk ototnya haruslah pandai menentukan pembentukan bagian tubuhnya. Ada dua tipe pembentukan otot, pertama sarkoplasmik yang memperbersar cairan dalam sel otot dan miofibrilar yang memperbesar ukuran otot dengan memperbesar protein. Sebagian orang mengatakan bahwa sarkoplasmik hanya memperbesar otot saja tanpa fungsi apa pun. Sedangkan miofibrilar adalah memperbesar otot-otot yang memiliki fungsi tertentu.

Untuk memperoleh hasil yang baik, pakar kesehatan menyarankan agar melakukan latihan seimbang untuk dua tipe tersebut. Jadi lakukan program angkat berat dengan bobot yang berat dengan repetisi minimal. Kemudian lanjutkan dengan bobot ringan berepetisi banyak.

Asupan makanan itu penting

Membentuk otot sama dengan memberikan asupan yang cukup. Kebutuhan kalori pada tubuh sangat penting, sebab otot mencari kalori untuk pembentukannya. Jadi, kalori sangat dibutuhkan bukan untuk dihindari, sama halnya dengan kebutuhan protein sebagai makanan terbaik bagi otot. Tidak usah ambil pusing untuk menghitung kebutuhan kalori dan protein secara detail. Konsumsilah makanan secara normal sesuai dengan kebutuhan orang pada umumnya. Yang penting kebutuhan kalori, protein, dan serat harus normal.

Istirahatlah yang cukup

Yang tak kalah penting dari semua kegiatan pembentukan otot ini adalah waktu istirahat yang cukup. Tidak baik memaksakan badan dan otot untuk terus bekerja. Menurut pakar olahraga, istirahat selama 48 jam adalah waktu terbaik. Grup otot yang sudah melakukan kegiatan diberikan kesempatan untuk beristirahat dan menyembuhkan diri dari perobekan otot yang sudah dilakukan. Sebaiknya tidak melakukan pemijatan pada bagian otot yang sudah dilatih. Hal itu dapat merusak jaringan otot yang terbentuk.

(Rio)

Simak artikel gaya hidup pria lainnya di majalah “GRESS”

Baca juga kreasi tak terbatas dalam pembuatan musik, mitos seputar orgasme pada wanita, totalitas berakting Anna Kendrick, daftar film Asia yang jajah kancah internasional, spot-spot snorkeling terbaik di dunia, dan artikel seputar gadis-gadis GRESS lainnya yang menggugah pada edisi kali ini.

Nikmati majalah “GRESS” edisi Januari 2017

(Sumber Gambar: pexels.com)

Comments