Keandalan Make-Up Artist Iwwan Haroun Disajikan dalam Buku Terbarunya

Keandalan Make-Up Artist Iwwan Haroun Disajikan dalam Buku Terbarunya

Iwwan Haroun telah melanglang buana sebagai make-up artist sejak 2002. Ia memiliki begitu banyak pengalaman dalam berkecimpung di dunia tata rias wajah. Berbagai kolaborasi riasan pun sudah dilakukannya yang secara tidak langsung menambah wawasannya mengenai berbagai tip dan trik dalam menghasilkan berbagai gaya make-up yang sesuai kebutuhan maupun karakter wajah tiap individu. Pengalamannya tersebut mengukuhkan niatnya untuk berbagi pengalaman mengenai bagaimana menciptakan gaya make-up untuk sehari-hari (daily), pesta, serta acara khusus yakni make-up untuk pernikahan yang sakral.

Dalam buku ini, Iwwan menyajikan kebolehannya setelah lebih dari 10 tahun menjadi make-up artist. Tidak langsung mempraktikkan, melalui buku bertajuk “Simple Guides to Create Beautiful Make-Up from Everyday to Special Day” ini Iwwan memulainya dengan bahasan seberapa mengerti Anda pada kulit Anda sendiri. Ia memberikan jabaran tentang jenis kulit, karakter kulit itu sendiri, cara mengenali bentuk wajah, beragam jenis dan tekstur foundation.

Salah satu yang menarik adalah langkah penting untuk kulit wajah sehat. Ada empat poin yang dijabarkan Iwwan dalam buku ini sebagai berikut.

1. Cleansing

Berfungsi membersihkan kulit dari kotoran, debu, minyak, dan sisa make-up yang menempel pada kulit wajah. Disarankan untuk membersihkan wajah setiap habis beraktivitas dan sebelum tidur, agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Toning

Berfungsi mengangkat sisa minyak berlebih yang masih tersisa pada kulit wajah, serta membantu mengecilkan pori-pori setelah dibersihkan. Toning juga penting untuk mempersiapkan kulit menerima manfaat dari perawatan selanjutnya.

3. Moisturizing

Fungsi utamanya adalah untuk menjaga kandungan air dan kelembapan alami kulit sekaligus melindungi kulit dari polusi dan cuaca.

4. Exfoliating

Pengelupasan kulit sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang kerap menjadi penyebab kulit tampak kusam. Pengelupasan kulit secara berkala juga membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru atau regenerasi kulit yang lebih baik.

Keandalan Make-Up Artist Iwwan Haroun Disajikan dalam Buku Terbarunya

Setelah bab pengenalan tentang kulit wajah, Anda akan diajak ke menu utama yaitu langkah mudah untuk membuat riasan cantik dari yang sehari-hari sampai hari spesial. Ada beberapa model dengan kontur wajah berbeda yang disajikan dalam buku ini. Tak lupa, buku ini juga memberikan langkah demi langkah dari setiap make-up yang dibuat agar Anda lebih mudah mengaplikasikannya sendiri di rumah. Sepertinya buku ini harus dimiliki oleh semua wanita agar terlihat lebih cantik sesuai dengan rekomendasi sang pakar. Merias wajah itu mudah, kok!

Tentang Iwwan Haroun

Akrab disapa Iwwan Haroun, pria bernama lengkap Muhammad Ismawan Harun ini sudah lama dikenal sebagai make-up artist profesional. Ketertarikan Iwwan pada dunia tata rias dan kecantikan memang telah ada sejak lama. Beruntunglah bahwa pria kelahiran Bogor, 10 November 1982 ini sempat mempelajari dunia tata rias lewat pendidikan nonformal di Herlinda Beauty School dan L’Oreal Paris. Talenta alaminya dalam merias membuatnya banyak bekerja sama dengan berbagai brand dan menjadi make-up artist untuk berbagai kegiatan.

Baca “Simple Guides to Create Beautiful Make-Up from Everyday to Special Day” karya Debbie S. Suryawan

Baca buku ini dan lebih dari 13.000 buku lainnya di SCOOP Premium

(Sumber Gambar: Instagram Iwwan Haroun)