Dari Bambu Sampai Lendir Siput, Ini Dia Kandungan Unik Produk Kecantikan Korea

Dari Bambu Sampai Lendir Siput, Ini Dia Kandungan Unik Produk Kecantikan Korea

Apa yang Anda harapkan dengan produk kecantikan yang Anda pakai? Memiliki fungsi sesuai dengan fungsi yang tertera pada kemasan, sudah pasti. Cocok dengan kulit Anda, itu sebuah keharusan. Mengandung bahan kimia yang aman bagi kulit atau mungkin malah bahan alami saja, itu yang terpenting. Bahan alami memiliki banyak manfaat apalagi bila diberikan pada produk kecantikan. Selain itu, bahan alami juga mengurangi risiko untuk terjadi iritasi pada kulit.

Berbicara tentang produk kecantikan dan kulit wajah wanita, kita pasti merujuk pada kulit wajah wanita Korea yang mulus dan bersinar sehat. Mereka juga rutin memberi perawatan ekstra untuk kulitnya dengan ekstrak berbagai bahan alami yang unik. Berikut adalah beberapa kandungan alami yang sering ditemui dalam produk kecantikan Korea yang dikutip dari majalah Wanita Indonesia.

1. Wine

Keunggulan dari red wine adalah memiliki kandungan antioksidan yang aktif bernama Sepivinol. Polifenol red wine diyakini dapat melawan radikal bebas dan meningkatkan produksi sel. Saat ini di Korea, ekstrak wine tidak hanya digunakan untuk kecantikan wajah tetapi juga untuk melembabkan bibir kering. Hadir dalam bentuk lip tint, terdapat juga pada lip balm dan maskara.

2. Lendir Siput

Ekstrak ini mengandung bahan aktif yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi dan radikal bebas. Bahan aktif tersebut adalah; antimicrobial, glycoprotein, hyaluronic acid, dan proteoglycans. Ekstrak siput dapat menghidrasi kulit wajah, mencegah penuaan, serta menghaluskan kulit. Lendir siput sendiri sudah digunakan sejak zaman sejarah di Yunani yang kemudian dipopulerkan di Korea dan sekarang juga merambah di pasar Amerika.

3. Chia Seed

Chia seed adalah turunan dari tanaman mint yang ditemukan di Amerika Tengah, biasa dikonsumsi oleh para prajurit tentara dan pelari maraton. Karena setiap benih mengandung 25 persen minyak, suku Aztek menyebutnya Chian yang berarti berminyak. Kandungan linolenic acid dan omega 3 fatty acid dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih serta melembutkan kulit wajah.

4. Jeju Volcanic

Lava yang mengeras akibat letusan gunung berapi di Jeju ternyata dapat membersihkan pori wajah hingga ke lapisan terdalam. Kandungan dari volkanik asal Jeju berkhasiat menyerap minyak berlebih di wajah dan menyapu kotoran. Ekstrak ini juga dapat melembabkan kulit sehingga lebih bersih dan sehat dari sebelumnya. Kulit pu jadi lebih cerah, skin tone lebih merata, dan melembutkan tekstur wajah sehingga siap menerima make up.

5. Bambu

Bambu seringkali digunakan dalam obat-obatan Cina untuk meredakan infeksi. Beberapa studi juga menunjukkan bahwa bambu sangat berkhasiat untuk rambut, kuku, dan gigi. Bambu kaya akan kandungan silica, yaitu nutrisi yang efektif membantu tubuh menyerap mineral dan produksi kolagen. Manfaat yang didapat antara lain; sebagai antioksidan dan prooksidan yang baik. Tidak hanya melawan radikal bebas, ekstrak bambu juga menjadi sunscreen yang efektif.

(Teks: Mrezghi Alvio Lincia / Wanita Indonesia)

Ada juga anggrek dan gandum beras yang dijadikan kandungan pada produk kecantikan Korea. Apa gunanya? Simak di majalah “Wanita Indonesia”

Baca juga kisah Citra Kirana yang masih main sinetron dan menjalani syuting stripping, Shireen Sungkar yang akan melanjutkan studi ke S2, Mario Teguh yang masih dituntut oleh Aryani untuk membersihkan namanya, spring fresh make up, Michelle Tjokrosaputro yang merombak batik jadi modis, resep menu berbahan dasar salmon, cara ampuh memulai bisnis kuliner startup, coffee table yang unik dari yang metalik sampai berbahan kulit, trik ampuh menabung untuk diajarkan pada anak, akibat orang tua over protective, serta artikel seputar wanita dan anak terkini lainnya pada edisi kali ini.

Baca majalah “Wanita Indonesia” edisi terbaru

Sumber Gambar: Hello Sehat