Tip Tampil Cantik Ala Wanita Korea

Tip Tampil Cantik Ala Wanita Korea

Tahukah Anda bahwa orang Korea sampai menggunakan lendir siput dalam produk kecantikan produksinya? Bahan aktif yang terdapat pada lendir siput dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi dan radikal bebas. Kandungan unik lain adalah wine dan bambu. Tak heran, wanita Korea dikenal memiliki wajah yang berseri dan mulus tanpa noda. Kontur wajahnya biasanya memiliki tulang pipi bersemu merah, bentuk mata yang menyerupai almond, dan kulit yang bersinar cerah.

Wanita Korea menghabiskan banyak waktu dan uang untuk merawat kulit mereka dengan sangat teliti. Kalau biasanya orang banyak mengandalkan produk kosmetik untuk menghasilkan kulit yang cantik dan mulus, perempuan Korea mengandalkan penampilan kulit wajah yang alami dengan sedikit make up. Mereka sangat memerhatikan penampilan yang terpancar dari keindahan kulit dan hal-hal dasar untuk menjaga kecantikan kulitnya. Berikut beberapa tip agar tampil cantik wanita Korea yang dihimpun oleh tabloid NOVA.

1. Minum air yang cukup

Kebanyakan wanita Korea rutin minum air putih untuk mencegah dehidrasi. Selain minum itu, mereka makan sayuran dan buah-buahan segar untuk memenuhi kebutuhan cairan dan sera bagi tubuh. Cairan yang cukup akan menjaga kesehatan kulit dan mempertahankan kelembapan kulit.

2. Rutin bersihkan wajah

Membersihkan wajah merupakan langkah utama yang dilakukan dalam perawatan wajah. Wajah yang kotor akan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat maupun komedo.

3. Masker wajah

Selain membersihkan wajah secara teratur, wanita Korea juga rutin menggunakan masker wajah. Masker wajah terbaik yaitu masker yang menggunakan resep alami. Misalnya, madu, putih telur, atau masker buah-buahan. Agar kecantikan wajah lebih sempurna, gunakan masker wajah setidaknya dua kali setiap minggunya. Masker wajah dapat menutrisi kulit wajah agar lebih cantik, halus, dan merona.

4. Menata rambut

Wanita Korea juga sangat memerhatikan tatanan rambut. Tata rambut Anda sesuai bentuk wajah.

5. Tidur yang cukup

Istirahat yang cukup juga sangat berpengaruh terhadap kecantikan. Tidur yang cukup merupakan rahasia cantik ala Korea yang perlu Anda coba. Masa tidur adalah saat-saat terbaik bagi kulit untuk melakukan regenerasi sel. Jika porsi tidur kurang, terjadilah gejala penuaan dini seperti kulit keriput dan kering. Tidurlah tujuh hingga delapan jam untuk malam hari.

(Teks: Dahrani Putri/NOVA)

Cari tahu juga langkah perawatan kecantikan sehari-hari wanita Korea pada edisi kali ini

Baca juga mantan suami Julia Perez Gaston Castano akhirnya jenguk setelah kondisi koma, dukungan sahabat untuk Jupe dengan galang dana dan besuk setiap hari, Aurel Hermansyah ubah bullying jadi bisnis kosmetik, Nani Wijaya dan Ajip Rosidi: pernikahan keraton ala Cirebon, tata rias dengan semburat merah jambu untuk siang dan malam hari, perlukan bercerai ketika pasangan mendua, pahami kemarahan anak sebagai luapan emosi, serta artikel seputar wanita terkini lainnya pada edisi kali ini.

Langganan tabloid NOVA 6 bulan (27 edisi)

Baca ribuan tabloid dan majalah lainnya di SCOOP Premium All You Can Read!

(Sumber Gambar: Soompi)