ARCHINESIA
ED 04

ARCHINESIA Magazine ED 04


Single Issue
Rp 219.000
Add to Cart
** Digital publication can only be read on SCOOP e-reader
Description
Detail
Rating & Review
Release Date: 02 July 2014.

Ketika ARCHINESIA Bookgazine direncanakan untuk terbit, kami menekankan bahwa publikasi ini ditujukan untuk menghadirkan isu-isu arsitektur khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Alasannya sederhana. Selama ini sudah banyak beredar publikasi internasional yang mengklaim bahwa publikasi mereka meliputi dunia—meskipun akhirnya lebih terkonsentrasi pada Amerika Serikat atau Eropa, tergantung di mana asal usul penerbitnya—atau Asia Pasifik. Namun, kami belum melihat ada publikasi yang berkonsentrasi pada kawasan lebih spesifik; kawasan di sisi tenggara Asia. Kawasan ini seolah terlewatkan, padahal negara-negara di wilayah ini memiliki ciri khas tersendiri yang bersumber dari beberapa kesamaan yang mereka miliki antara lain: kesamaan historis karena beberapa negara pernah dikoloni oleh negara yang sama (Portugis, Inggris, Belanda, dan Jepang); memiliki kondisi alam yang mirip karena berdekatan dengan garis khatulistiwa; memiliki kedekatan dalam etnis, cara hidup, budaya bahkan makanan. Semua hal tersebut memengaruhi perkembangan arsitektur di kawasan ini.

Lalu terjadi dua kebetulan: pertama, kami sedang menyiapkan ARCHINESIA Volume 4 yang bertema “Cross-border”, dan, kedua, ternyata ASEAN sendiri sudah menyiapkan ASEAN Mutual Recognition Arrangement on Architectural Services yang akan segera berlaku dua tahun lagi. Maka dalam edisi ini kami mengupas tema "Cross-border" lebih khusus dalam konteks Asia Tenggara. Kami mewawancarai beberapa narasumber untuk memperoleh informasi mengenai hal-hal yang perlu diketahui oleh arsitek Asia Tenggara mengenai kesepakatan ini.

Selain itu, edisi kali ini juga memuat laporan khusus tentang World Architecture Festival 2013 (WAF 2013) yang baru saja berlangsung di Singapura tanggal 2-4 Oktober. Festival kali ini lebih meriah dari tahun lalu dengan bermunculannya karya arsitek terkini, di antaranya adalah pemenang kategori Building of the Year yang berasal dari Selandia Baru.

Tentu saja ARCHINESIA Volume 4 dilengkapi dengan sajian karya-karya arsitektur ASEAN, liputan kegiatan, agenda dan lain-lain yang akan menambah wawasan pembaca dan peminat karya arsitektur di negara-negara Asia Tenggara.

Selamat membaca!

Language : English
Country : Indonesia
Publisher : Imaji Media Pustaka
Page Count : 210
Rating & Review
No review for this product yet.
Other Issues
Recommendation
Other Issues
More
Recommendation
© 2010 - 2017 All Rights Reserved. SCOOP is a registered trademark of Apps Foundry.
Loading...
Loading...